News Update :
Home » » Skill 34 Use have and had correctly Structure and Written Expression TOEFL

Skill 34 Use have and had correctly Structure and Written Expression TOEFL

Penulis : citra priski on Sunday, April 30, 2017 | 9:19 PM

Skill 34 (Use have and had correctly Gunakan Have dan Had Secara Tepat)
Dua bentuk tenses yang sering membingungkan adalah bentuk present perfect (have/has + past paticiple) dan bentuk past perfect (had+ past participle). Ini adalah dua bentuk tenses yang memiliki perbedaan penggunaan, dan Anda harus memahami bagaimana membedakannya.
Bentuk waktu sekarang/present perfect (have + past participle) mengarah kepada periode kejadian/pekerjaan yang dilakukan dan masa lampau hingga waktu sekarang.
·         Susan has lived in Los Angeles for ten years.
(Susan sudah tinggal di Los Angeles selama 10 tahun)
Kalimat mi maksudnya bahwa Susan sudah tinggal di Los Angeles selama sepuluh tahun sampai sekarang. Menurut kalimat mi , Susan masih tinggal di Los Angeles.  Karena bentuk sempurna waktu sekarang (present perfect) mengarah kepada suatu waktu dan masa lampau hingga waktu sekarang, maka ia tidak benar dalam sebuah kalimat yang menunjukan hanya waktu Iampau. 
Contoh:
·         At the start of the nineteenth century, Thomas Jefferson has become* president of the United States.
Pada contoh pertama, ungkapan At the start of the nineteenth century menunjukan bahwa kejadian tersebut adalah hanya di masa lalu, tetapi kata kerjanya menunjukan periode dan waktu lampau hingga waktu sekarang. Beranjak dan kalimat ini, tidak masuk akal. Kalimat ini salah. *Kata kerja pada contoh pertama seharusnya bentuk simple past (lampau sederhana) yaitu became, bukan has become.

Pada contoh kedua menunjukan bahwa Jim bekerja (worked) di mobilnya dalam bentuk masa lampau, tetapi dia memperbaikinya di periode waktu dan masa lamapu sarnpai rnasa sekarang. Kalimat ini juga tidak benar. *Kata kerja di contoh kedua seharusnya bentuk simple past (lampau sederhana) yaitu improved, bukan has improved.

Bentuk pastperfect (had + past participle) mengarah kepada suatu periode waktu yang dimulal di waktu lampau dan diakhiri di waktu lam pau, sebelum sesuatu yang lainya terjadi di waktu Iampau.
Contoh:
Sue had lived in Los Angeles for ten years when she moved to San Diego.

Maksud dan kalimat mi bahwa Susan tinggal di Los Angeles selama sepuluh tahun yang lalu sebelum dia pindah ke San Diego di masa lampau. Dia tidak lagi tinggal Karena bentuk past perfect dimulai di masa Iampau dan berakhir di masa Iampau, secara umum tidak dibenarkan dalam satu kalimat berada bersama bentuk waktu  sekarang. 
Contoh:
Tom had finished the exam when the teacher collects* the papers.
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger