News Update :
Home » » Skill 38 Recognize Active and Passive Meanings Structure and Written Expression TOEFL

Skill 38 Recognize Active and Passive Meanings Structure and Written Expression TOEFL

Penulis : citra priski on Monday, May 1, 2017 | 1:02 AM

Skill 38 Recognize Active and Passive Meanings Kenali Makna Kalimat Aktif dan Pasif
Ketika tidak ada objek (dengan atau tanpa by) setelah verb, perhatikan makna kalimatnya untuk menentukan apakah kata kerja tersebut seharusnya bentuk aktif atau pasif. Untuk mengetahui bentuk pasif dan kalimat-kalimat dengan kata kerja pasif yang dibuat salah dan tidak ditemukan by + obyek adalah yang paling sulit dalam test TOEFL.
Pelajari contoh benikut.
1.      We mailed the package at the post office.
(Kami mengirim paket di kantor pos)
2.      The letter was mailed by us today before noon.
(Surat itu dikirim oleh kami hari ini sebelum siang hari)
3.      The letter was mailed today before noon.
(Surat itu dikirim hari ini sebelum siang hari)
4.      The letter mailed* today before noon.
(Surat itu dikirim* hari ini sebelum siang hari)
Tiga contoh pertama di atas adalah benar. (1), memiliki kata kerja aktif mailed digunakan dengan obyek package. (2), memiliki kata kerja pasif was mailed digunakan dengan by us. (3), memiliki kata kenja pasif was mailed digunakan tanpa sebuah objek. Sedagkan contoh keempat (4) adalah jenis kalimat pasif yang salah yang paling sering muncul pada test TOEFL. Jenis kalimat ini memiliki ciri-ciri berikut.
·         Sebuah kata kerja pasif yang salah yang terlihat seperti sebuah kata kerja yang benar.
·         Tidak ditemukannya by + object memberitahukan kepada Anda bahwa diperlukan sebuah kalimat pasif. *Untuk mengoreksi contoh keempat, kata kerja aktif “mailed” perlu diubah ke bentuk pasif “was mailed”.

Selanjutnya, untuk menentukan bahwa suatu kalimat adalah salah, pelajarilah makna dan subjek dan kata kerjanya. Kamu harus bertanya pada diri sendiri seandainya pelaku mengerjakan perbuataan dan kata kerja tersebut (maka sebuah kata kerja aktif diperlukan) atau jika pelaku menerima perbuatan dan kata kerja tersebut (maka sebuah kata kerja pasif diperlukan). Dari contoh nomor 4 di atas, Anda sebaiknya mempelajari makna subjek dan verb “the letter mailed”. Anda seharusnya bertanya pada diri sendiri jika sebuah surat mengirim sendiri (surat itu melakukan perbuatan) atau jika seseorang mengirim sebuah surat (surat menenima perbuatan dan dikirim). Karena sebuah surat tidak mengirim sendiri, kalimat pasif diperlukan pada kalimat ini.
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger