News Update :
Home » » Skill 39 Use The Correct Singular or Plural Noun Structure and Written Expression TOEFL

Skill 39 Use The Correct Singular or Plural Noun Structure and Written Expression TOEFL

Penulis : citra priski on Monday, May 1, 2017 | 1:21 AM

Skill 39 Use The Correct Singular or Plural Noun Gunakan Kata Benda Tunggal dan Jamak Secara Tepat
Sebuah masalah yang biasa muncul dalam soal test TOEFL adalah ditemukannya penggunaan kata benda tunggal, padahal seharusnya digunakan kata benda jamak dan petunjuk kata sebelumnya. Atau sebaliknya, ditemukannya penggunaan kata benda jamak, padahal seharusnya digunakan kata benda tunggal dan petunjuk kata sebelumnya. Perhatikan contoh berikut.
·         On the table there were many dish*.
(Di atas meja itu ada banyak makanan)
·         The lab assistant finished every tests*.
(Pembantu laboratorium itu menyelesaikan setiap test)


Dan contoh pertama, many menunjukkan bentuk jamak. *Jadi, seharusnya digunakan kata “dishes”. Sedangkan dan contoh kedua, every menunjukan bentuk tunggal, *maka seharusnya digunakan kata “test”.
Di dalam bagian Written Expression test TOEFL, kamu sebaiknya melihat dengan sangat hati-hati untuk menemukan kata kuncinya (keyword). Kata kunci mi akan jadi petunjuk bagi Anda untuk menentukan bentuk kata benda yang seharusnya digunakan dalam kalimat tersebut.
Kata kunci tersebut, misalnya: each, every, a, one, dan single, yang menunjukkan bahwa kata benda yang harus digunakan adalah bentuk tunggal. Atau kata kunci lainnya, seperti: many, several, both, various, dan two (atau angka lainya kecuali one), yang menunjukan bahwa kata benda yang harus digunakan adalah bentuk jamak.

Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger