News Update :
Home » » Skill 40 Distinguish Countable and Uncountable Nouns Structure and Written Expression TOEFL

Skill 40 Distinguish Countable and Uncountable Nouns Structure and Written Expression TOEFL

Penulis : citra priski on Monday, May 1, 2017 | 1:38 AM

Skill 40 Distinguish Countable and Uncountable Nouns Bedakan Kata Benda Dapat Dihitung dan Tidak Dapat Dihitung
Dalam bahasa lnggris, kata benda dikelompokan menjadi yang dapat dihitung (countable nouns) dan yang tidak dapat dihitung (uncountable nouns). Untuk per’tanyaan tertentu pada test TOEFL, Anda mesti membedakan kata benda yang dapat dihitung dan tidak dapat dihitung menurut urutannya untuk menentukan jawaban yang tepat.
Kata benda yang dapat dihitung dapat dimasukan jumlah tertentu; satu, dua, seratus, dan seterusnya. Kata benda book adalah dapat dihitung karena Anda dapat memiliki satu buku atau beberapa buku (one book... four books...).
Sebaliknya, kata benda tidak dapat dihitung (uncountable nouns) adalah benda-benda yang tidak dapat dihitung karena atas dasarjumlah atau satuan tertentu. Sebuah kata benda seperti susu (milk) atau kebahagiaan (happiness) tidak bisa dihitung; Anda tidak bisa memiliki sebuah susu atau dua susu, dan kamu tidak bisa menemukan satu kebahagian atau dua kebahagiaan. Kata benda tidak dapat dihitung sering dan benda-benda cair, seperti; water, oil, atau shampoo. Kata benda tak dapat dihitung juga dapat mengarah ke hal-hal yang abstraks, seperti keamanan (security), kegembiraan (friendship), atau harapan (hope).
Penting diketahui, perbedaan antara countable nouns dan uncountable nouns dapat diketahul dan kata kuncinya, seperti many dan many.
·         He has seen much* foreign films.
(Dia sudah melihat banyak film asing)
·         He didn’t have many fun at the movies.
(Dia tidak memiliki banyak kesenangan pada film itu)
Dari contoh pertama, “muchThdalah salah, karena ‘films” adalah kata benda yg dapat dihitung. Kalimat ini seharusnya menjadi many foreign films.
Dari contoh kedua, “many” adalah salah karena “fun” adalah kata benda yang tidak dapat dihitung. Kalimat ini seharusnya menjadi much fun.
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger