News Update :
Home » » Skill 44 Distinguish Possessive Adjectives and Pronouns Bedakan Kepemilikan Sifat dan Kata Ganti Kepemilikan

Skill 44 Distinguish Possessive Adjectives and Pronouns Bedakan Kepemilikan Sifat dan Kata Ganti Kepemilikan

Penulis : citrapriski on Friday, May 5, 2017 | 6:09 AM

Skill 44 Distinguish Possessive Adjectives and Pronouns  Bedakan Kepemilikan Sifat dan Kata Ganti Kepemilikan
Kata ganti kepemilikan sifat (possessive adjective) dan kata ganti kepernilikan (possessive pronoun) keduanya menunjukan “milik’ siapa atau apa dan suatu benda. Keduanya tampak mirip, tapi memiliki fungsi yang berbeda. Karenanya, kedua jenis mi bisa saja membuat Anda keliru dalam tes TOEFL. Solusinya, perhatikan dan kenali perbedaan keduanya. Dalam possessive adjective menerangkan suatu benda dan harus diikuti oleh kata benda. Sedangkan dalam possessive pronoun menempati kata benda dan tidak dapat dilkuti oleh kata benda.
Perhatikan!
They lend me their book.
                      ADJECTIVE
They lend me theirs.
                 PRONOUNS

Kalimat pertama, kepemilikan sifat “their” (-nya) diikuti oleh kata benda book. Dan, pada kalimat kedua, kepemilikan benda ‘theirs” (miliknya) tidak diikuti oleh kata benda. Perhatikan kembali dan contoh-contoh berikut mi dan jenis kalimat possessive adjective dan possessive pronoun yang dibuat salah.
·         Each morning they read theirs* newspapers.
·         Could you give me your*?
Dari contoh pertama, kata ganti kepemillikan bend a theirs adalah salah, karena dilkuti kata benda newspapers, padahal possessive pronoun tidak boleh diikuti kata benda.
Karenanya, kata ganti yang harus digunakan adalah “their”. Ini adalah jenis kalimat dan possessive adjective.
Dari contoh kedua, kata ganti kepemilikan sifat “your” adalah salah, karena tidak diikuti kata benda, padahal possessive adjective harus diikuti kata benda. Karenanya, kata ganti yang harus digunakan adalah “yours”. mi adalah jenis kalimat dan possessive pronoun.
Share this article :

1 comment:

  1. The effectiveness of IEEE Project Domains depends very much on the situation in which they are applied. In order to further improve IEEE Final Year Project Domains practices we need to explicitly describe and utilise our knowledge about software domains of software engineering Final Year Project Domains for CSE technologies. This paper suggests a modelling formalism for supporting systematic reuse of software engineering technologies during planning of software projects and improvement programmes in Project Centers in Chennai for CSE.

    Software management seeks for decision support to identify technologies like JavaScript that meet best the goals and characteristics of a software project or improvement programme. JavaScript Training in Chennai Accessible experiences and repositories that effectively guide that technology selection are still lacking.

    Aim of technology domain analysis is to describe the class of context situations (e.g., kinds of JavaScript software projects) in which a software engineering technology JavaScript Training in Chennai can be applied successfully

    ReplyDelete

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger